Ketua DPR Puan Maharani Buka Operasi Katarak di Pangkalpinang, Diikuti 1.000 Warga Kurang Mampu

Antara ยท Senin, 20 Juni 2022 - 16:26:00 WIB
Ketua DPR Puan Maharani Buka Operasi Katarak di Pangkalpinang, Diikuti 1.000 Warga Kurang Mampu
Ketua DPR Puan Maharani membuka kegiatan operasi ketarak di Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Senin (20/6/2022). (Foto:Antara)

PANGKALPINANG, iNews.id - Ketua DPR Puan Maharani membuka kegiatan operasi katarak gratis yang digelar Yayasan Rudi Center dan DPD PDI Perjuangan di Kota Pangkalpinang, Kepulauan Bangka Belitung. Operasi katarak tersebut diikuti oleh 1.000 warga kurang mampu di daerah itu.

Puan Maharani mengatakan anugerah untuk melihat melalui mata merupakan salah satu anugerah yang luar biasa dari Yang Maha Kuasa. Sebab, dengan mata dapat melihat indahnya dunia.

"Alhamdulillah, kita semua dapat berkumpul dalam kegiatan operasi katarak kepada 1.000 warga Bangka Belitung," kata Puan, Senin, (20/6/2022).

Menurut dia, Bangka itu prevalensi penderita katarak sangat tinggi. Setiap hari rata-rata ada 20 pasien operasi katarak di dua rumah sakit di sini yang memiliki fasilitas operasinya. Tetapi memang biaya operasi katarak bisa tidak terjangkau oleh banyak orang.

"Saya mendapat informasi bahwa di Bangka Belitung tingkat kebutaannya mencapai tiga persen dan 85 persennya akibat katarak," ujarnya.

Editor : Ikhsan Firmansyah

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: