KRI Semarang Isi 41 Tabung Oksigen ke RSUD Belitung, Gubernur: Terima Kasih TNI AL

Antara ยท Minggu, 22 Agustus 2021 - 15:58:00 WIB
KRI Semarang Isi 41 Tabung Oksigen ke RSUD Belitung, Gubernur: Terima Kasih TNI AL
Kapal Perang Republik Indonesia (KRI)Semarang-594 menyalurkan 41 tabung oksigen berukuran 6 meter kubik untuk RSUD Belitung.

Erzaldi kemudian becerita awal mula dirinya memiliki ide untuk meminta bantuan KRI Semarang-594, saat itu dirinya menerima laporan adanya kerusakan pada mesin pengisian oksigen di fasilitas pelayanan kesehatan di Belitung.

"Sehingga membuat pemerintah daerah kesulitan dalam penanganan Covid-19," katanya.

"Kerusakan itu mengganggu laju pelayanan kita, tetapi sudah kita sampaikan ke pemerintah pusat berkenaan dengan kesulitan kita," katanya.

Selanjutnya, dia berkomunikasi dengan Danlanal Babel Kolonel Laut (P) Fajar Hernawan. Dari komunikasi itu menunjukkan hasil yang positif.

"Saya telepon Danlanal Babel, eh dalam tempo dua hari kapal langsung sampai, ini luar biasa. Ini jangan dianggap biasa saja, karena kehadiran KRI Semarang-594 ini memotivasi masyarakat. Jadi kami betul-betul merasa diperhatikan," katanya.

Menurut dia, kehadiran KRI Semarang-594 ini menjadi kebanggaan masyarakat Babel, karena untuk pertama kalinya berlayar di perairan Babel. Tidak hanya karena menjalankan tugas kemanusiaan, hadirnya KRI dengan 121 kru juga menjadi ilmu pengetahuan bagi masyarakat.

Editor : Nur Ichsan Yuniarto

Bagikan Artikel: