Masa Tenang Pilkada, Bawaslu Bangka Tengah Akan Sebar Mahasiswa

Rachmat Kurniawan ยท Rabu, 18 November 2020 - 11:16:00 WIB
Masa Tenang Pilkada, Bawaslu Bangka Tengah Akan Sebar Mahasiswa
Ilustrasi Pilkada serentak 2020. (Foto: Antara)

BANGKA TENGAH, iNews.id – Memasuki masa tenang dan pungut hitung Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Bangka Tengah akan kembali menyebar mahasiswa. Mereka akan melakukan sosialisasi pelanggaran Pemilu kepada masyarakat.

“Memasuki masa tenang dan pungut hitung kita akan kembali menyebar mahasiswa dari STIH Pertiba Pangkalpinang ke seluruh desa di Kabupaten Bangka Tengah, dengan catatan mahasiswa yang diturunkan bukan warga Kabupaten Bangka Tengah, dan bersetatus mahasiswa aktif,” ujar Ketua Bawaslu Kabupaten Bangka Tengah, Robianto, Rabu (18/11/2020).

Dia menjelaskan mahasiswa STIH Pertiba yang merupakan warga Kabupaten Bangka Tengah tidak diperbolehkan melakukan kegiatan ini di masa tenang dan pungut hitung. Tujuannya menjaga netralitas dan dapat menggunakan hak pilihnya di hari pemungutan suara.

“Mahasiswa ini nantinya melakukan sosialisasi dan patroli pengawasan terhadap potensi dugaan pelanggaran politik uang hingga masa pungut hitung. Oleh karenanya kita tidak dapat menurunkan mashasiswa yang merupakan warga Kabupaten Bangka Tengah,” ujarnya.


Editor : Faieq Hidayat