Melawan Polisi, 3 Kawanan Pencuri Asal Palembang Ditembak Buser Polres Bangka

Ikhsan Firmansyah ยท Senin, 20 Juni 2022 - 18:08:00 WIB
Melawan Polisi, 3 Kawanan Pencuri Asal Palembang Ditembak Buser Polres Bangka
Tim Kelambit Buser Polres Bangka tangkap tiga komplotan pencuri asal Plaju Palembang yang beraksi di Pulau Bangka. (Foto:ist)

BANGKA, iNews.id - Tim Kelambit Buser Polres Bangka menangkap tiga anggota komplotan pencuri asal Plaju Kota Palembang Sumatera Selatan yang beraksi di Pulau Bangka. Ketiganya terpaksa ditembak di bagian kaki, karena melawan dan berusaha kabur saat pengembangan mencari barang bukti.

Ketiga komplotan pencuri ini masing-masing berinisial MF alias ME, HE alias OG dan DF alias DE. Mereka yang merupakan residivis ini ditangkap di salah satu penginapan di Belinyu Kabupaten Bangka pada Minggu (19/6/2022) kemarin. 

"Kawanan ini biasa beraksi hanya beberapa hari di Pulau Bangka, kemudian mereka balik ke Palembang membawa dan menjual hasil curian tersebut dan beraksi di Bangka," kata Kasat Reskrim Polres Bangka, AKP Rene Zhakaria, Senin (20/6/2022).

Penangkapan berawal dari penyelidikan kasus pencurian di Jalan Raya Kenangan, Kecamatan Sungaliat Kabupaten Bangka. Korban kehilangan sejumlah perhiasan emas dan uang tunai Rp1,5 juta dengan total kerugian mencapai Rp41,5 juta. 

Para pelaku diduga beraksi di siang hari dengan mengincar rumah yang dalam keadaan kosong ditinggal penghuninya. 

Dari hasil penyelidikan dan keterangan saksi di lokasi kejadian, didapati ciri ciri pelaku dan kendaraan yang digunakannya saat beraksi.

Setelah berhasil mengetahui keberadaan para pelaku, Tim Kelambit Buser Polres Bangka yang dipimpin Ipda Awal Sumaryanto langsung melakukan penangkapan di salah satu hotel di Belinyu, Kabupaten Bangka.

Editor : Ikhsan Firmansyah

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: