Mentok Arts Festival 2022, Tampilkan Karya Seniman Lokal Mulai Pameran Foto Budaya hingga Tari

Rizki Ramadhani ยท Senin, 05 September 2022 - 13:31:00 WIB
Mentok Arts Festival 2022, Tampilkan Karya Seniman Lokal Mulai Pameran Foto Budaya hingga Tari
PJ Gubernur Bangka Belitung saat melihat koleksi karya seniman Muntok. (Foto: iNews.id/Rizki Ramadhani)

BANGKA BARAT, iNews.id - Dewan Kesenian Bangka Barat Provinsi Bangka Belitung berkolaborasi dengan pemerintah kabupaten setempat menggelar Mentok Arts Festival 2022. Acara tersebut menampilkan karya seniman lokal mulai pameran foto budaya hingga pementasan tari.

Mentok Arts Festival 2022 digagas oleh pelaku seni setempat untuk memeriahkan Hari Jadi ke-288 Kota Mentok.

Adapun rangkaian kegiatan acara yang disajikan dalam Mentok Arts Festival di antaranya pameran foto budaya, pasar seni, diskusi sastra, pemutaran film, pertunjukan teater, pementasan tari dan pertunjukan musik.

"Mentok Arts Festival digelar sejak 4 - 7 September di dua lokasi yaitu Museum Timah dan Lapangan Gelora Muntok. Ini adalah upaya menggagas menjadikan Mentok kota berkesenian yang kondusif, egaliter dan nyaman bagi seniman," kata Ketua Dewan Kesenian Bangka Barat, Bambang Haryo Suseno, Minggu (4/7/2022). 

Bambang Haryo Suseno mengatakan untuk meramaikan Mentok Arts Festival pihaknya melibatkan sejumlah penampil dan seniman lokal. 

"Sebanyak 22 penampil dan melibatkan kurang lebih seratus pelaku seni yang ada di Mentok. Rencananya, Mentok Arts Festival bakal diadakan setiap tahun dengan tajuk yang berbeda. Tahun ini tajuknya pada sedia kala, mungkin tahun depan tajuknya berbeda lagi," ucapnya. 

Editor : Ikhsan Firmansyah

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: