Mudahkan Proses PPDB, Pemkab Bangka Tengah Luncurkan Aplikasi Seperadik

Rachmat Kurniawan ยท Sabtu, 05 Juni 2021 - 13:31:00 WIB
Mudahkan Proses PPDB, Pemkab Bangka Tengah Luncurkan Aplikasi Seperadik
Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman secara resmi meluncurkan Seperadik di dampingi Kepala Dindik, Kepala Diskominfosta, dan Kepala Didukcapil Kabupaten Bangka Tengah. (Foto: iNews.id/Rachmat Kurniawan)

BANGKA TENGAH, iNews.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka Tengah meluncurkan aplikasi Seperadi, atau Sistem  Penerimaan Peserta Didik. Apilkasi ini untyk memudahkan proses Penemerimaan Peserta Didik Baru (PPDB). 

“Seperadik ini tentunya dapat memudahkan para orang tua dan calon siswa untuk mendaftarkan diri ke sekolah tujuan secara online dan tapa harus datang ke sekolah," kata Bupati Kabupaten Bangka Tengah, Algafry Rahman, Sabtu (5/6/2021).

Aplikasi ini dibuat melalui Dinas Pendidikan dan Dinas Komunikasi, Informasi dan Statistik (Diskominfosta) serta Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bangka Tengah, Iskandar menegaskan jika aplikasi Seperadik ini tentunya dapat mempercepat proses pendaftaran peserta didik baru.

"Nantinya, kita juga memberikan pelatihan kepada para kepala sekolah dan guru yang nantinya bertugas melakukan penerimaan peserta didik baru secara online ini," katanya.  

Aplikasi ini pun secara resmi di gunakan dalam PPDM tahun 2021 di Kabupaten Bangka Tengah pada 6 Juni 2021 besok.

“Harapan kita memang melalui aplikasi Seperadik ini dapat mempercepat proses penerimaan peserta didik baru. Selain itu pihak sekolah juga dapat lebih mudah menentukan calon siswa yang mana yang benar-benar dapat di terima di sekolah tujuanya,” kata Iskandar.

Editor : Nur Ichsan Yuniarto