Penerimaan Siswa Baru di Bangka Tengah Dilaksanakan secara Online

Rachmat Kurniawan ยท Kamis, 03 Juni 2021 - 14:25:00 WIB
Penerimaan Siswa Baru di Bangka Tengah  Dilaksanakan secara Online
Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bangka Tengah, Iskandar. (Foto:iNews.id/Rachmat Kurniawan)

BANGKA TENGAH, iNews.id - Penerimaan siswa baru atau Pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kabupaten Bangka Tengah akan dimulai pekan depan. Proses penerimaanya akan dilakukan secara online, karena masih dalam situasi pandemi Covid-19.

"Memang untuk pendaftaran tahun ini semua dilakukan secara online dan kami telah siapkan aplikasinya bersama Dinas Komunikasi Informasi dan Statistik (Diskominfosta) kabupaten," kata Kepala Dinas Pendidikan Bangka Tengah, Iskandar, Kamis (3/6/2021).

Iskandar mengatakan, bagi orang tua atau pun siswa yang kesulitan untuk mendaftarkan secara online dapat langsung datang ke sekolah.

"Walaupun dilakukan secara online, namun kalau ada siswa atau pun orang tua kesulitan mendaftar online kami persilakan datang ke sekolah yang dituju. Sebab, di sekolah-sekolah sudah disiagakan petugas yang siap membantu proses pendaftaran secara online ini," ujarnya.

Sementara itu, kata dia, terkait aplikasi pendaftaran online hingga saat ini Dinas Pendidikan Kabupaten Bangka Tengah bersama Diskominfosta Kabupaten Bangka Tengah masih mempersiapkannya.

"Sebenarnya instruksi sudah harus dimulai dilakukan pendaftaran, tapi kami masih menunggu finalisasi aplikasi yang dibuat bersama Diskominfosta kabupaten. Setelah ini rencananya pekan depan kami sudah membuka pendaftaran siswa baru tingkat SD dan SMP," katanya.

Editor : Ikhsa Firmansyah