Cegah Sebaran Covid-19, Sesi Tes CPNS di Bangka Tengah Maksimal Tiga Kali per Hari

Rachmat Kurniawan ยท Kamis, 03 Juni 2021 - 14:05:00 WIB
Cegah Sebaran Covid-19, Sesi Tes CPNS di Bangka Tengah Maksimal Tiga Kali per Hari
Sterilisasi peralatan tes CPNS Kabupaten Bangka Tengah oleh petugas. (Foto:iNews.id/Rachmat Kurniawan)

BANGKA TENGAH, iNews.id - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka Tengah melalui Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) akan membatasi pelaksanaan sesi seleksi tes CPNS sebanyak tiga kali dalam satu hari. Hal itu guna mencegah penyebaran Covid-19.

“Pelaksanaan sesi tes seleksi CPNS dalam satu harinya maksimal tiga sesi untuk hari biasa dan dua sesi untuk hari Jumat. Hal ini selaras dengan kebijakan Badan Kepegawaian Nasional (BKN) pusat,” kata Kepala BKPSDMD Kabupaten Bangka Tengah, Wahyu Nurrakhman, Kamis (3/6/2021).

Selain itu, kata dia, dalam jeda sesi tes seleksi masa waktunya akan diperpanjang menjadi 90 menit. Hal ini guna memberikan waktu lebih bagi petugas untuk melakukan penyemprotan ruangan dan sterilisasi peralatan tes.

“Nanti juga waktu jeda sesi tes akan diperpanjang menjadi 90 menit. Jadi intinya diberi kesempatan bagi petugas agar leluasa menyemprot cairan disinfektan pada ruangan seleksi dan melakukan sterilisasi pada peralatan seleksi yang telah digunakan peserta sebelumnya,” ujarnya.

Editor : Ikhsa Firmansyah

Halaman : 1 2