Mulai November, Vaksinasi Covid-19 di Babel Sistem Jemput Bola 

Antara · Senin, 18 Oktober 2021 - 08:50:00 WIB
Mulai November, Vaksinasi Covid-19 di Babel Sistem Jemput Bola 
Wagub Babel Abdul Fatah. (Foto: Antara)

PANGKALPINANG, iNews.id - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bangka Belitung (Babel) akan menggencarkan vaksinasi Covid-19 dengan sistem jemput bola. Sistem tersebut akan dilakukan mulai November.

"Vaksinator dan tenaga kesehatan sudah ada. November ini sudah bisa dilaksanakan vaksinasi jemput bola hingga pelosok desa," kata Wakil Gubernur Babel Abdul Fatah di Pangkalpinang, Minggu (17/10/2021).

Fatah mengatakan, Pemprov Babel akan memaksimalkan Satgas Tracing dan Satgas Tracking untuk mengoptimalkan vaksinasi jemput bola. Mereka akan mendata desa-desa hingga keluarga yang belum terjangkau vaksin.

"Sehingga kita akan menyapu seluruh desa dan rumah tangga yang belum divaksin," ujarnya.

Sekretaris Satgas Covid-19 Babel Mikron Antariksa mengatakan, kasus Covid di kepulauan ini sudah melandai karena masyarakat mulai sadar pentingnya vaksinasi. Saat ini tersisa 355 pasien aktif. 

Kasus aktif itu tersebar di Pangkalpinang 92 orang, Bangka 47 orang, Bangka Tengah 41 orang, Bangka Barat 59 orang, Bangka Selatan 28 orang, Belitung 51 orang dan Belitung Timur 37 orang.

"Dalam bulan ini kasus penularan virus corona sudah melandai karena kesadaran masyarakat untuk vaksin dan menjalankan protokol kesehatan yang meningkat," tutur Mikron.

Editor : Reza Yunanto

Bagikan Artikel: