Pantau Harga Sembako, Bupati dan Wabup Bangka Tengah Sidak Pasar Modern Koba

Rachmat Kurniawan · Jumat, 07 Mei 2021 - 09:19:00 WIB
Pantau Harga Sembako, Bupati dan Wabup Bangka Tengah Sidak Pasar Modern Koba
Bupati Kabupaten Bangka Tengah Algafry Rahman bersama Wakilnya Herry Erfian periksa harga bahan pokok di pasar moderen Koba. Foto: iNews.id/Rachmat Kurniawan.

BANGKA TENGAH, iNews.id – Guna memastikan kestabilan harga barang pokok di Kabupaten Bangka Tengah, Bupati dan Wakil Bupati (Wabup)  Bangka Tengah melakukan inpeksi mendadak (Sidak) ke Pasar Modern Koba, Bangka Tengah, Jumat (07/05/2021) pagi. Bupati ingin memastikan stok dan harga sembako secara pasti dari lapangan. 

“Kita langsung memantau harga-harga kebutuhan barang pokok, dan dari hasil pantauan masih stabil. Masih sesuai dengan data harga yang dimiliki dinas kita. Namun memang ada beberapa item yang mengalami kenaikan harga, tapi tidak signifikan,” ujar Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman, Jumat (06/05/2021).

Dari hasil sidak, Bupati Algafry mendapati kenaikan harga daging sapi yang saat ini telah mencapai Rp140.000 per kilogram menjelang Idul Fitri. Di hari biasa, harga daging sapi di jual seharga Rp120.000. Sedangkan daging ayam masih di level aman Rp40.000 per kilogram.

“Untuk Komoditi daging masih aman hingga hari raya, dan saya juga meminta kepada distributor daging untuk tetap menstabilkan harga, dan tidak boleh dijual dari harga Rp140.000,“ ujar Algafry.

Editor : Erwin C Sihombing

Bagikan Artikel: