Wabup Bangka Tengah Senang Harga Beras dan Gula Turun Jelang Idul Fitri

Rachmat Kurniawan · Jumat, 07 Mei 2021 - 09:10:00 WIB
Wabup Bangka Tengah Senang Harga Beras dan Gula Turun Jelang Idul Fitri
Wabup Bangka Tengah didampingi Kapolres meninjau ketersediaan sembako

Bangka Tengah, iNews.id – Wakil Bupati (Wabup) Bangka Tengah, Herry Erfian mengaku senang melihat wilayahnya memiliki stok sembako yang cukup menjelang Hari Raya Idul Fitri. Bahkan dia menemukan harga beras di sana sekarang mengalami penurunan.

“Dari hasil pantauan kita, ketersediaan beras dan gula bisa dipastikan aman. Bahkan harga beras malah mengalami penurunan sedikit, karena ada pasokan dari pertanian padi Desa Rias, Kabupaten Bangka Selatan, begitupun dengan gula” ujar Wakil Bupati Kabupaten Bangka Tengah, Heri Erfian pada Jumat (07/05/2021).

Melihat hal ini, dirinya pun bersyukur dan tentunya menjadi kondisi ini membawa dampak positif bagi daya beli masyarakat. Dia meminta masyarakat tidak khawatir terhadap ketersediaan bahan pokok di Bangka Tengah sekarang ini.

“Alhamdulillah harga kebutuhan pokok kita masih stabil dan kenaikan harga tidak signifikan. Bahkan ada beberapa komoditi mengalami penurunan. Kami pun mengimbau kepada masyarakat untuk tidak khawatir akan ketersediaan kebutuhan barang pokok menjelang hari raya Idul Fitri,” ujar Herry Erfian.

Editor : Erwin C Sihombing