Pasckebakaran, ASN Bangka Tengah Salurkan Bantuan ke Ponpes Tahfidz Quran Desa Ranggung

Rachmat Kurniawan · Jumat, 18 Juni 2021 - 15:40:00 WIB
Pasckebakaran, ASN Bangka Tengah Salurkan Bantuan ke Ponpes Tahfidz Quran Desa Ranggung
Penyerahan donasi ASN Bangka Tengah oleh Bupati Algafry Rahman kepada pegurus Ponpes Tahfidz Quran Desa Ranggung. (Foto:iNews.id/Rachmat Kurniawan)

BANGKA TENGAH, iNews.id - Aparatur Sipil Negara (ASN) Bangka Tengah berhasil mengumpulkan donasi sebesar Rp54.008.000 yang diperuntukkan bagi Pondok Perantren (Ponpes) Tahfidz Quran Desa Ranggung Bangka Selatan yang ludes terbakar dua pekan lalu. Donasi diserahkan langsung oleh Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman kepada pengurus Ponpes Tahfidz Quran Desa Ranggung, Ahmadi Sofyan.

"Saya sangat berterima kasih kepada Pemerintah Bangka Tengah yang telah membantu ponpes kami," kata Ahmadi Sofyan, Jumat (18/6/2021)

Ahmadi menuturkan, pihaknya tidak menyangka jika perhatian Pemerintah Bangka Tengah kepada ponpesnya sangat besar.

"Pak Bupati dan Wakil Bupati Bangka Tengah pun datang langsung ke ponpes dan kami tidak menyangka atas perhatian yang di berikan kepada kami," tutur Ahmadi.

Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman mengatakan dengan adanya musibah ini sudah menjadi tanggung jawab bersama untuk saling membantu, terlebih membantu pendidikan di bidang agama yang dijalankan Ponpes Tahfidz Quran Desa Ranggung ini.

"Kami merasa bahwa tidak mudah orang yang mau dan bisa berkiprah di dunia pendidikan terutama mengajar para santri tahfidz Alquran ini," kata Algafry Rahman.

Algafry berharap Ponpes Tahfidz Quran Desa Ranggung dapat berdiri kembali dan menjalankan kegiatan belajar mengajarnya. Sehingga dapat melahirkan para tahfidz Alquran di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ini.

Editor : Ikhsa Firmansyah