Pelantikan Pramuka di Bangka Selatan Memukau, 3.000 Tongkat Disulap Jadi Menara Berbentuk Robot Transformers

Haryanto · Senin, 06 September 2021 - 20:44:00 WIB
Pelantikan Pramuka di Bangka Selatan Memukau, 3.000 Tongkat Disulap Jadi Menara Berbentuk Robot Transformers
Pelantikan Pramuka di Bangka Selatan Memukau, Bentuk 3.000 Tongkat Jadi Menara. (Foto:ist)

BANGKA SELATAN, iNews.id - Pramuka Bangka Belitung (Babel) menyulap 3.000 tongkat menjadi dua buah Menara Pionering atau Menara Pandang berbentuk robot Transformers dan menampilkan atraksi memukau. Cara unik itu dilakukan saat pelantikan Gerakan Pramuka Bangka Selatan di Pondok Pesantren Darul Istiqomah, Desa Air Gegas, Kabupaten Bangka Selatan, Senin (6/9/2021). 

Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Babel, Melati Erzaldi mengatakan hal ini bertujuan agar mereka yang baru dilantik dapat mengembangkan kreatifitasnya dan mengajak generasi muda untuk melakukan hal-hal positif, sehingga bermanfaat bagi kemajuan daerah.

"Kegiatan ini saya apresiasi luar biasa. Kegiatan diawali dengan pembukaan dari adik-adik pramuka yang menunjukkan keterampilannya dengan beberapa gerakan, seperti gerakan pertahanan negara," kata Melati.

Melihat penampilan adik-adik pramuka tersebut, Melati mengaku sangat terpukau. Dirinya bahkan sampai meneteskan air mata. Sebab tak menyangka bakal disajikan atraksi menarik.

"Saya harapkan kakak-kakak dan adik-adik pramuka menjadi generasi yang tangguh," ucapnya.

Editor : Ikhsa Firmansyah

Halaman : 1 2