Tingkatkan Ekonomi di Masa Pandemi, Babel Fokus Kembangkan Industri Hilirisasi Sawit

Antara ยท Senin, 06 September 2021 - 14:30:00 WIB
Tingkatkan Ekonomi di Masa Pandemi, Babel Fokus Kembangkan Industri Hilirisasi Sawit
Gubernur Babel, Erzaldi Rosman. (Foto: ist)

PANGKALPINANG, iNews.id - Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) memfokuskan pengembangan industri produk hilirisasi kelapa sawit. Hal itu guna meningkatkan perekonomian masyarakat di masa pandemi Covid-19.

Gubernur Kepulauan Babel, Erzaldi Rosman Djohan mengatakan pengembangan industri produk hilirisasi ini juga menindaklanjuti arahan Presiden Joko Widodo yang meminta pemerintah daerah mengedepankan produk hilirisasi.

"Pasti banyak yang bisa diperbuat untuk mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat di masa pandemi ini. Sebab, produk hilirisasi ini punya nilai tambah," katanya, Senin (6/9/2021).

Erzaldi menuturkan saat ini Babel sudah memiliki perda tentang hilirisasi. Pemprov akan memfokuskan mengembangkan produk hilirisasi. 

“Sebab memiliki nilai tambah yang sangat besar bagi negara, daerah dan masyarakat," tuturnya.

Menurut dia, pengembangan industri hilirisasi ini tidak hanya kelapa sawit, tetapi juga potensi sumber daya alam timah dan mineral ikutannya, pertanian, perkebunan dan perikanan.

"Kami siap mendorong dari segi infrastruktur, fasilitas dan lain-lain. Jadi, tidak ada alasan bagi perusahaan daerah untuk tidak mau mengembangkan hilirisasi tersebut," ucapnya.

Editor : Ikhsa Firmansyah

Halaman : 1 2