Pemadaman Listrik Bergilir di Babel hingga Akhir Oktober 2021, Pelanggan Dapat Kompensasi

Haryanto ยท Jumat, 08 Oktober 2021 - 09:26:00 WIB
Pemadaman Listrik Bergilir di Babel hingga Akhir Oktober 2021, Pelanggan Dapat Kompensasi
Pelanggan PLN di Bangka Belitung yang mengalami pemadaman bergilir akan mendapat kompensasi.. (Foto: Antara)

PANGKALPINANG, iNews.id - Pemadaman listrik bergilir di Bangka Belitung (Babel) akan berlangsung hingga akhir Oktober 2021. PLN akan memberi kompensasi kepada pelanggan yang mengalami pemadaman bergilir itu.

General Manager PLN UIW Bangka Belitung, Amris Adnan mengatakan, kompensasi atas manajemen beban dihitung secara otomatis oleh sistem PLN. Pemberian kompensasi diberikan dengan mekanisme tertentu.

"Bagi pelanggan prabayar diberikan otomatis saat pelanggan membeli token pada bulan berikutnya. Nantinya pelanggan akan mendapat dua nomor token. Satu nomor token adalah nomor atas pembelian token tersebut, sedangkan satu token yang lain adalah nomor token untuk kompensasi," kata Adnan di Pangkalpinang, Kamis (7/10/2021).

Sedangkan bagi pelanggan pascabayar PLN, kompensasi tingkat mutu pelayanan (TMP) akan diberikan otomatis melalui pemotongan tagihan listrik pelanggan.

Adnan mengatakan, saat ini pembangkit terbesar yang melayani sistem kelistrikan di Bangka, yaitu pembangkit MPP 25 MW tengah mengalami gangguan engine.  

“Untuk mempercepat pemulihanan dilakukan dengan beberapa kegiatan secara paralel, yaitu mendatangkan komponen engine dari Riau, peralatan pendukung dari Jakarta. Di samping itu di-site juga sedang bekerja expert pembangkit MPP yang didukung expert dari General Electric," ujar Adnan.

Editor : Reza Yunanto

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: