Pembangunan Gedung Baru PN Muntok Sebesar Rp26,7 Miliar Diresmikan

Rizki Ramadhani · Jumat, 09 Juli 2021 - 11:45:00 WIB
Pembangunan Gedung Baru PN Muntok Sebesar Rp26,7 Miliar Diresmikan
Ketua Pengadilan Tinggi Babel Asnahwati bersama Bupati Bangka Barat Sukirman, meresmikan pembangunan gedung baru Pengadilan Negeri (PN) Muntok, Jumat (6/7/2021). Foto: iNews.id/Rizki Ramadhani

BANGKA BARAT, iNews.id - Ketua Pengadilan Tinggi Bangka Belitung (Babel) Asnahwati bersama Bupati Bangka Barat Sukirman, meresmikan pembangunan gedung baru Pengadilan Negeri (PN) Muntok, Jumat (9/7/2021). Biaya pembangunan gedung baru ini sebesar Rp26,7 miliar bersumber dari Mahkamah Agung (MA).

Peresmian pembangunan ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Asnahwati dan Sukirman didampingi unsur Forkopimda. Asnahwati mengingatkan, pembangunan gedung baru PN Muntok harus berimplikasi pada layanan para pencari keadilan. 

"Selama ini pelayanan menyelesaikan perkara sudah terlaksana walaupun dengan sarana yang terbatas. Ini akan lebih sempurna dengan sarana yang mumpuni," kata Asnahwati. 

Ketua PN Muntok, Erica Mardaleni, mengatakan, gedung baru PN Muntok dibangun di atas lahan seluas 5.533 meter persegi dengan luas bangunan mencapai 2.490 meter. Pembangunan ditargetkan rampung akhir 2021 ini.

"Tahun ini ada 12 PN yang diberikan bantuan pembangunan baru, salah satunya PN Muntok," kata Erica Mardaleni. 

Editor : Erwin C Sihombing