Pemkab Bangka Barat Fasilitasi Sertifikat Halal untuk 9 Produk IKM

Antara ยท Rabu, 02 Desember 2020 - 14:56:00 WIB
Pemkab Bangka Barat Fasilitasi Sertifikat Halal untuk  9 Produk IKM
Kepala Bidang Industri Dinas Kopersi, UMKM dan Perindustrian Kabupaten Bangka Barat Agus Setyadi. (foto:Antara)

BANGKA BARAT, iNews.id - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka Barat, Provinsi Bangka Belitung (Babel), memfasilitasi proses pembuatan sertifikat halal untuk sembilan produk industri kecil dan menengah (IKM) agar semakin memiliki daya saing. Bantuan fasilitasi diberikan kepada para pelaku usaha IKM yang sudah terbukti konsisten produksi dalam tiga tahun terakhir dan memiliki prospek berkembang.

Kepala Bidang Industri Dinas Kopersi, UMKM dan Perindustrian Kabupaten Bangka Barat, Agus Setyadi mengatakan, konsistensi produksi merupakan salah satu syarat untuk mendapatkan bantuan fasilitasi, selain beberapa persyaratan lain yang harus dipenuhi sesuai aturan dan verifikasi oleh petugas.

"Setelah memiliki sertifikat halal, kami harapkan mereka semakin termotivasi karena sertifikat itu akan menambah tingkat kepercayaan konsumen," katanya, Rabu (2/12/2020).

Kegiatan fasilitasi pembuatan sertifikat halal tersebut dilakukan bersama Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Babel dan Lembaga Pengkajian Pangan, Obat-obatan, dan Makanan (LPPOM) Majelis Ulama Indonesia (MUI) Babel.

Editor : Ikhsa Firmansyah