Pemkab Bangka Selatan Salurkan Bantuan Bibit Sawit ke Masyarakat

Wiwin Suseno ยท Rabu, 05 Januari 2022 - 17:45:00 WIB
Pemkab Bangka Selatan Salurkan Bantuan Bibit Sawit ke Masyarakat
Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid melakukan tanam perdana bantuan bibit sawit di Desa Sengir. (Foto: Ist)

BANGKA SELATAN, iNews.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka Selatan mulai menyalurkan program bantuan bibit sawit kepada masyarakat melalui pemerintah desa (pemdes). Selanjutnya bantuan itu dikelola oleh pemdes melalui mekanisme kebun desa dan hasilnya dimanfaatkan untuk kesejahteraan masyarakat.

Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid mengatakan selain memberikan bantuan bibit sawit, Pemkab Bangka Selatan juga memberikan bantuan pupuk kepada masyarakat.

"Bantuan bibit sawit beserta pupuk dan saprodi ini kami salurkan melalui masing-masing pemdes yang sudah menyediakan lahan kebun desa. Untuk tahap awal ada 15 desa dan dimulai dari Desa Sengir,” katanya, Rabu (5/1/2022).

Bantuan itu merupakan salah satu program Bupati Riza Herdavid dan Wakil Bupati Debby Vita Dewi, saat mencalonkan diri sebagai Bupati dan Wakil Bupati Bangka Selatan pada Pilkada Serentak 2020.

“Kami harap kebun sawit desa ini bisa dikelola dengan baik, agar program yang kami sampaikan kepada masyarakat saat mencalonkan diri jadi Bupati dan Wakil Bupati Bangka Selatan hasilnya bisa dinikmati oleh masyarakat," ujarnya.

Editor : Ikhsan Firmansyah

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: