Pemekaran Wilayah, DPRD Babel Dukung Pembentukan Kabupaten Bangka Utara

Antara ยท Rabu, 05 Januari 2022 - 09:54:00 WIB
Pemekaran Wilayah, DPRD Babel Dukung Pembentukan Kabupaten Bangka Utara
Wakil Ketua DPRD Bangka Belitung, Amri Cahyadi mendukung pembentukan Kabupaten Bangka Utara. (Antara)

PANGKALPINANG, iNews.id - DPRD Bangka Belitung (Babel) mendukung rencana pemekaran wilayah. Pemerintah Provinsi (Pemprov) berencana membentuk Kabupaten Bangka Utara.

"Kami mendengar komitmen Gubernur Erzaldi Rosman terkait dukungan terhadap proyek strategis nasional," kata Wakil Ketua DPRD Babel, Amri Cahyadi di Pangkalpinang, Selasa (4/1/2022).

Amri mengatakan, proyek strategis nasional itu bisa menjadi salah satu pendukung upaya percepatan pembentukan Kabupaten Bangka Utara. Ditambah lagi keinginan dan perjuangan warga setempat yang begitu besar menginginkan pembentukan kabupaten baru.

"Kami sudah konsultasi ke Kementerian Dalam Negeri. Kita akan mengacu pada pendekatan kepentingan strategis nasional," tuturnya.

Dia menyarankan Gubernur Erzaldi membuka komunikasi politik dengan anggota DPR dan senator DPD dari daerah pemilihan Babel.

"Kami dari DRPD tidak hanya meminta Forum Pembentukan Bangka Utara membuat surat. Gubernur juga perlu membentuk tim strategis kajian sehingga bisa dianggarkan di APBD," katanya.

Editor : Reza Yunanto

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: