Pemprov Babel Fasilitasi Nelayan Tradisional Bangka Tengah untuk Tertibkan Tambang Timah Ilegal 

Antara · Rabu, 24 Maret 2021 - 14:29:00 WIB
Pemprov Babel Fasilitasi Nelayan Tradisional Bangka Tengah untuk Tertibkan Tambang Timah Ilegal 
Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman Djohan saat meresmikan mina wisata Desa Kebintik, Selasa. (Foto: ANTARA)

PANGKALPINANG, iNews.id - Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung memfasilitasi nelayan tradisional Desa Sampur, Kabupaten Bangka Tengah untuk menertibkan tambang timah ilegal. Ini karena tambah timah ilegal tersebut beroperasi di kawasan penangkapan ikan masyarakat pesisir.
 
"Kami bersama polisi akan segera menertibkan tambang-tambang ilegal ini," kata Gubernur Kepulauan Babel, Erzaldi Rosman Djohan saat meresmikan mina wisata Desa Kebintik, Selasa (23/3/2021).

Dia mengaku sengaja menghadiri peresmian ini sekaligus untuk mengetahui langsung masalah yang dihadapi nelayan tradisional. Nelayan membutuhkan perhatian pemerintah baik pemprov maupun pemkab. 

“Salah satunya mereka mendapatkan tekanan dari oknum yang tidak bertanggungjawab, mereka dituduh mengambil kayu dari hutan terlarang," ujarnya.

Selain itu, para nelayan meminta untuk difasilitasi berkenaan maraknya tambang di sekitar wilayah tangkapan nelayan. Aktivitas tambang ilegal memengaruhi hasil tangkapan.

Editor : Umaya Khusniah

Halaman : 1 2