Petugas Damkar di Bangka Selatan Ditangkap Polisi, Mengaku 30 Kali Berbisnis Sabu 

Wiwin Suseno · Jumat, 09 Juli 2021 - 16:14:00 WIB
Petugas Damkar di Bangka Selatan Ditangkap Polisi, Mengaku 30 Kali Berbisnis Sabu 
Polisi menangkap oknum petugas Damkar Bangka Selatan berinisial BS dalam perkara narkotika di kediamannya di di Bukit Permai, Toboali, Jumat (9/7/2021). Polisi menyita alat bukti sabu-sabu siap edar seberat 16,24 gram. Foto: iNews.id/Wiwin Suseno

BANGKA SELATAN, iNews.id - Oknum petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Bangka Selatan BS (36) ditangkap polisi di rumahnya di Bukit Permai, Toboali, Jumat (9/7/2021). BS ditangkap dalam perkara narkotika jenis sabu dan mengaku telah 30 kali melakukan transaksi.

Satresnarkoba Polres Bangka Selatan mengamankan 12 paket sabu siap edar seberat 16,24 gram, timbangan digital dan berbagai barang bukti lainnya dari hasil penangkapan tersebut. BS mengaku mendapat barang haram tersebut dari rekannya di Pangkalpinang yang kini sedang diburu polisi.

"Setelah diinterogasi, tersangka BS yang merupakan petugas Damkar Bangka Selatan mengaku sudah 30 kali berbisnis sabu dengan rekannya di Pangkalpinang," kata Kabag Ops Polres Bangka Selatan AKP Sutan Sitorus.

Operasi penangkapan dipimpin Kasat Narkoba AKP Yandri C Akip. BS kini menjalani pemeriksaan intensif di Polres Bangka Selatan.

"Tersangka BS bersama barang bukti sudah diamankan di Mapolres Bangka Selatan dan akan disangkakan dengan Pasal 114 ayat (2) atau Pasal 112 ayat (2) Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman penjara maksimal 20 tahun," ucapnya.

Editor : Erwin C Sihombing