Pilkada Babel, Kuota Calon Pengawas TPS di Bateng Terpenuhi

Rachmat Kurniawan ยท Sabtu, 31 Oktober 2020 - 20:04:00 WIB
Pilkada Babel, Kuota Calon Pengawas TPS di Bateng Terpenuhi
Proses seleksi di Panwascam Bateng. (Foto: iNews.id/Rachmat Kurniawan)

BANGKA TENGAH, iNews.id - Panwaslu kecamatan se-Kabupaten Bangka Tengah telah mengumumkan hasil penjaringan calon Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) pada Pilkada Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) yang telah memenuhi syarat administrasi dan hasil tes wawancara. Pengumuman disampaikan ke seluruh kantor kelurahan/desa, kantor kecamatan dan kantor Panwaslu kecamatan, serta laman Bawaslu Kabupaten Bateng.

Ketua Bawaslu Kabupaten Bateng, Robianto mengatakan, proses pendaftaran calon PTPS di Kabupaten Bateng berakhir pada 15 Oktober 2020, dan tidak ada masa perpanjangan pendaftaran.   

"Alhamdulillah untuk di Bateng kuota minimal setiap TPS terpenuhi tanpa perpanjangan masa pendaftaran. Pada Pilkada Babel, Bateng satu-satunya dari empat kabupaten yang tidak ada perpanjangan masa pendaftaran," ujarnya, Sabtu (31/10/2020).

Dikatakannya, jumlah kuota minimal calon PTPS di Kabupaten Bateng sebanyak dua kali jumlah PTPS yang dibutuhkan. Jumlah TPS di Kabupaten Bateng pada Pilkada Serentak 2020 ini sebanyak 383 TPS.

“Jumlah kuota minimal yang diperlukan sebanyak 766 orang. Minimal tersebar dua orang calon di setiap TPS," ucapnya.


Editor : Ikhsa Firmansyah