Pilkada di Tengah Pandemi, KPU Bangka Selatan Rapid Test Petugas

Wiwin Suseno ยท Jumat, 20 November 2020 - 20:30:00 WIB
Pilkada di Tengah Pandemi, KPU Bangka Selatan Rapid Test Petugas
Ketua KPU Bangka Selatan, Amri menunjukkan beberapa alat protokol kesehatan yang disiapkan KPU. (Foto: iNews.id/Wiwin Suseno)

BANGKA SELATAN, iNews.id - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bangka Selatan, melakukan rapid test terhadap petugas PPK, PPS dan KPPS. Hal itu dilakukan untuk menekan angka penyebaran Covid-19 pada Pilkada Serentak 9 Desember mendatang.

Sebelumnya, pelaksanaan rapid test terhadap petugas PPK sebanyak 64 orang dan PPS sebanyak 318 orang sudah dilaksanakan KPU Bangka Selatan pada Juni lalu. sedangkan untuk petugas KPPS sebanyak 3.852 orang akan dilakukan menjelang pelaksanaan pilkada.

"Apabila nanti ada petugas PPK dan PPS yang merasa kurang sehat, akan kami lakukan rapid test lagi," kata Ketua KPU Bangka Selatan, Amri, Jumat (20/11/2020).

Amri menambahkan, KPU Bangka Selatan juga telah menyiapkan perlengkapan protokol kesehatan Covid-19, baik bagi petugas maupun pemilih.

"Untuk petugas sudah kami siapkan alat pelindung, seperti pelindung wajah, rapid test, masker, sarung tangan karet dan baju hazmat. Sedangkan bagi pemilih kami juga sudah menyiapkan masker dan sarung tangan sekali pakai," ujarnya.


Editor : Ikhsa Firmansyah