Polres Bangka Barat Gencarkan Edukasi Prokes Covid-19 hingga Pelosok Daerah

Antara ยท Senin, 06 September 2021 - 22:14:00 WIB
Polres Bangka Barat Gencarkan Edukasi Prokes Covid-19 hingga Pelosok Daerah
Penyaluran bantuan beras oleh personel Polres Bangka Barat untuk warga membutuhkan. (Foto: Antara)

BANGKA BARAT, iNews.id - Polres Bangka Barat menggencarkan edukasi dan sosialisasi protokol kesehatan (prokes) penanggulangan Covid-19 hingga ke pelosok.

Sosialisasi tersebut agar warga semakin patuh prokes sehingga bisa segera kembali ke zona hijau.

“Polres Bangka Barat juga melibatkan para personel polsek jajaran serta Bhabinkamtibmas di seluruh desa dan kelurahan dalam sosialisasi dan edukasi tersebut,” kata Kapolres Bangka Barat, AKBP Agus Siswanto, Senin (6/9/2021).

Kapolres mengatakan selain bertatap muka langsung dengan warga dari rumah ke rumah, sosialisasi dan edukasi juga dilaksanakan saat personel bertemu dengan jamaah di beberapa masjid di daerah itu.

"Kemarin kami juga sudah bertemu dengan jamaah Masjid Miftahul Jannah, Desa Pelangas, Simpangteritip. Kami sampaikan beberapa pesan agar warga patuh menjalankan prokes dalam kehidupan sehari-hari," ujarnya.

Selain memberikan pemahaman terkait Covid-19 dan cara melindungi diri masing-masing agar tidak tertular atau menularkan virus tersebut, personel juga membagikan masker kepada jamaah di masjid.

"Kami juga menyampaikan beberapa pesan terkait upaya bersama menjaga kamtibmas di lingkungan terkecil masing-masing, pencegahan paham radikal dan gerakan antiPancasila yang perlu diberantas bersama-sama," ucapnya.

Melalui kegiatan itu diharapkan bisa mendekatkan para personel Polri dengan masyarakat dan para pemuka agama, sekaligus memudahkan upaya bersama menjaga kamtibmas.

"Kami juga berpesan agar para personel Polres Bangka Barat bisa menjadi contoh yang baik di tengah masyarakat dalam upaya memakmurkan masjid, menjaga hubungan baik antarwarga dan menjaga kamtibmas," katanya.

Bersamaan dengan kegiatan sosialisasi dan edukasi dengan jamaah Masjid Miftahul Jannah, personel Satbinmas Polres Bangka Barat juga membagikan bantuan beras sebanyak 50 paket kepada warga membutuhkan.

Editor : Ikhsa Firmansyah

Halaman : 1 2