Polres Bangka Barat Tingkatkan Patroli Malam, Kawal PPKM Level 3 dan Cegah Kriminalitas

Antara ยท Senin, 30 Agustus 2021 - 15:45:00 WIB
Polres Bangka Barat Tingkatkan Patroli Malam, Kawal PPKM Level 3 dan Cegah Kriminalitas
Tim gabungan melaksanakan patroli malam hari guna meminimalkan risiko penularan Covid-19 sekaligus mencegah tindak kriminal di wilayah hukum Polres Bangka Barat. Foto: Antara/ Donatus Dasapurna

BANGKA BARAT, iNews.id - Kapolres Bangka Barat, AKBP Agus Siswanto, memastikan patroli malam di wilayah hukumnya terus ditingkatkan. Patroli dilakukan bukan hanya untuk memastikan masyarakat patuh pada peraturan PPKM level 3 tetapi  untuk mencegah kriminalitas.

Agus menegaskan, seluruh usaha di Bangka Barat harus tutup pada pukul 22.00 WIB. Masyarakat telah diberikan sosialisasi mengenai hal itu.

“Bagi yang melanggar aturan sudah kami berikan edukasi dan ke depan ada kemungkinan kita akan menindak tegas terhadap warga maupun pengusaha yang membandel. Bisa saja kita kenakan sanksi administratif hingga tindakan pidana ringan,” kata Agus, Senin (30/8/2021).

Menurutnya, polisi memahami kondisi psikologis yang dialami warga sekarang ini. Namun dia juga mengingatkan warga untuk mementingkan keselamatan terlebih dulu.

“Kita cukup paham dengan kondisi saat ini, namun kesehatan tetap harus diutamakan. Untuk itu kami mengajak warga patuh protokol kesehatan dan aturan PPKM agar bisa bersama-sama keluar dari pandemi Covid-19,” ujarnya.

Kapolres meyakini masyarakat sudah cukup disiplin dalam mematuhi peraturan yang ada selama PPKM level 3. Namun pengawasan tetap harus dilakukan oleh jajaran.

Selain itu, dia meminta warga untuk mengikuti vaksinasi Covid-19. Pasalnya tingginya cakupan vaksinasi bisa mempercepat terbentuknya kekebalan kelompok.

Patroli pengawasan tidak hanya dilaksanakan personel Polres Bangka Barat beserta Polsek jajaran secara rutin setiap malam. Namun beberapa kali dilaksanakan bersama tim gabungan di tingkat kabupaten dan kecamatan.

“Sampai saat ini kami masih melakukan upaya edukasi agar warga semakin patuh aturan PPKM level 3 yang sudah diterbitkan,” katanya.

Editor : Erwin C Sihombing

Bagikan Artikel: