Pria di Pangkalpinang Terekam CCTV Lecehkan Bocah saat Salat di Masjid

Haryanto · Selasa, 18 Mei 2021 - 21:37:00 WIB
Pria di Pangkalpinang Terekam CCTV Lecehkan Bocah saat Salat di Masjid
Tangkap layar rekaman CCTV wajah pelaku asusila di masjid. (Foto: istimewa)

PANGKALPINANG, iNews.id - Seorang pria di Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), terekam kamera CCTV sedang melakukan pelecahan seksual terhadap seorang bocah perempuan. Mirisnya, aksi tak senonoh tersebut terjadi di dalam masjid, ketika korban sedang salat bersama ibunya.

Rekaman CCTV itu pun viral di media sosial sejak Selasa (18/5/2021) siang. Polisi langsung melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan mengecek CCTV masjid tersebut, guna mengetahui ciri-ciri pelaku dan menguatkan barang bukti.

Kasat Reskrim Polres Pangkalpinang, AKP Adi Putra mengatakan, aksi tak senonoh pelaku tersebut terjadi di Masjid Baitul Makmur Pangkalpinang, pada 17 Mei 2021.

"Mereka ini pendatang singgah di masjid untuk salat Isya. Pada saat suaminya di depan dan istri bersama anak-anaknya yang masih kecil di belakang tersekat oleh tabir pemisah saf laki - laki dan perempuan, di situlah pelaku mencabuli korban dari belakang ketika korban sedang bersujud," kata Adi Putra, Selasa (18/4/2021).

Kejadian itu menurut Adi Putra baru diketahui orang tua korban, setelah korban melaporkan kejadian itu usai salat.

"Korban ini seusai salat dan sambil menangis melaporkan apa yang dialaminya kepada orang tuanya. Kemudian orang tua korban melaporkan kejadian itu ke pengurus masjid," ujarnya.

Adi Putra menuturkan, pihaknya masih menunggu laporan orang tua korban untuk menguatkan bukti - bukti lainnya atas kejadian tersebut.

"Tim Buser Naga kami bersama unit PPA telah mengecek di sekitaran lingkungan masjid dan masyarakat, untuk mencari pelaku yang sudah diketahui ciri-cirinya," ucapnya.

Editor : Ikhsa Firmansyah

Halaman : 1 2