Ratusan Masyarakat Bangka Tengah Mulai Divaksin Covid-19

Rachmat Kurniawan · Rabu, 07 April 2021 - 14:14:00 WIB
Ratusan Masyarakat Bangka Tengah Mulai Divaksin Covid-19
Vaksinasi Covid-19 pada masyarakat. (Foto:iNews.id/Rachmat Kurniawan)

BANGKA TENGAH, iNews.id - Ratusan masyarakat Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menerima vaksin Covid-19 di Kantor Kecamatan Namang Bangka Tengah, Rabu (7/4/2021). Kegiatan vaksinasi bagi masyarakat ini juga diikuti sejumlah ketua organisasi keagamaan dan tokoh agama.

Untuk memastikan kelancaran vaksinasi, pelaksanaan vaksin ditinjau langsung oleh Kapolda Babel, Irjen Pol Anang Syarif Hidayat bersama Bupati Bangka Tengah, Algafry Rachman dan Kapolres Bangka Tengah, AKBP Slamet Ady Purnomo.

“Alhamdulillah target vaksinasi sebanyak 180 orang masyarakat Bangka Tengah tahap awal ini tercapai. Hingga siang ini, masyarakat yang telah divaksin tidak ada yang mengeluhkan adanya efek samping,” kata Kapolda Babel, Irjen Pol Anang Syarif Hidayat.

Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman berharap dengan diberikannya vaksin Covid-19 dapat menghindari masyarakatnya dari virus corona.

“Saya berharap masyarakat sehat dan terhindar dari Covid-19,” ucapnya.

Nantinya, kata Algafry, masyarakat yang telah divaksin akan kembali menerima vaksin dalam 28 hari ke depan dan itu bertepatan dengan bulan puasa. 

“Masyarakat jangan takut divaksin. Sebab, MUI juga telah menjelaskan jika vaksin tidak membatalkan kita berpuasa,” ujarnya.

Editor : Ikhsa Firmansyah