Razia Indekos di Bangka Barat, Penghuni Diminta Tunjukkan Kartu Vaksin Covid-19

Rizki Ramadhani · Kamis, 18 November 2021 - 13:21:00 WIB
Razia Indekos di Bangka Barat, Penghuni Diminta Tunjukkan Kartu Vaksin Covid-19
Razia indekos di Bangka Barat, penghuni diminta menunjukkan kartu vaksin Covid-19, Kamis (18/11/2021). (Foto: iNews/Rizki Ramadhani)

BANGKA BARAT, iNews.id - Tim gabungan Satpol PP dan Polres Bangka Barat mendatangi indekos di Kecamatan Muntok dan sekitarnya, Kamis (18/11/2021). Kedatangan tim gabungan untuk mengetahui penghuni yang belum mengikuti vaksinasi Covid-19.

Dari hasil pemeriksaan ternyata ada beberapa penghuni yang belum mengikuti vaksinasi Covid-19, sehingga tak bisa menunjukkan kartu vaksin.

"Kami bersama Sat Binmas Polres Bangka Barat melakukan pengecekan terhadap warga, apakah mereka ini sudah divaksin apa belum. Dari lapangan ini memang kami temukan banyak masyarakat yang belum divaksin," kata Kabid Gakkum Perda Satpol PP Bangka Barat, Des Kurniawan. 

Mereka yang tak bisa menunjukkan kartu vaksin mendapat imbauan untuk segera mengikuti vaksinasi Covid-19. Selanjutnya akan ada peraturan daerah yang menerapkan sanksi bagi penduduk yang belum mengikuti vaksinasi Covid-19.

"Karena kalau ke depan Raperda kita sudah disahkan, setiap warga negara yang belum divaksin akan didenda kita bawa sidang ke pengadilan," tuturnya. 

Editor : Reza Yunanto

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: