Satpol PP Belitung Bubarkan Kerumunan di Kedai Kopi yang Lewati Jam Operasional

Antara ยท Minggu, 19 September 2021 - 14:58:00 WIB
Satpol PP Belitung Bubarkan Kerumunan di Kedai Kopi yang Lewati Jam Operasional
Kedai Kopi di Belitung dibubarkan Satpol PP karena buka melebihi jam operasional pukul 22.00 WIB. (Foto: Antara)

BELITUNG, iNews.id - Satpol PP membubarkan kerumunan di kedai kopi yang ada di Kabupaten Belitung, Bangka Belitung pada Sabtu (18/9/2021) malam. Pembubaran juga dilakukan karena kedai kopi melewati jam batas operasional usaha pukul 22.00 WIB.

"Selama berlangsungnya PPKM Level 3, batas waktu melayani pengunjung makan di tempat hingga pukul 22.00 WIB," ujar Plt Kepala Satpol PP Belitung, MZ Hendra Caya di Tanjung Pandan, Minggu (19/9/2021).

Dia mengatakan, selama Belitung menerapkan PPKM Level 3, pelaku usaha harus membatasi pengunjung yang makan di tempat maksimal hingga jam 10 malam.

Kedai kopi yang dibubarkan terlihat masih menerima tamu hingga melebihi jam 10 malam.

"Ketika kami datang pukul 22.30, mereka masih berada di tempat. Terpaksa kami minta membubarkan diri karena melebihi ketentuan jam operasional," ujarnya.

Dia meminta pelaku usaha di Belitung mematuhi aturan yang sudah ditetapkan terkait PPKM Level 3. Menurutnya ketentuan ini masih berlaku hingga 20 September 2021.

"Meski kasus Covid-19 turun, namun aturan PPKM tetap harus dipatuhi sampai 20 Septemeber," ujarnya. 

Selain membubarkan kerumunan di kedai kopi, Satpol PP juga membubarkan kerumunan pengunjung yang ada di halaman Gedung Nasional hingga melebihi pukl 22.00.

Pembubaran dilakukan bersama dengan personel TNI/Polri.

Editor : Reza Yunanto

Bagikan Artikel: