Sebelum Jalani Karantina, 36 Paskibraka Bangka Tengah Diswab

Rachmat Kurniawan ยท Jumat, 30 Juli 2021 - 21:58:00 WIB
Sebelum Jalani Karantina, 36 Paskibraka Bangka Tengah Diswab
Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman berdiskusi langsung dengan anggota Paskibraka. (Foto: iNews.id/Rachmat Kurniawan)

BANGKA TENGAH, iNews.id – Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Bangka Tengah mulai menjalani pemusatan latihan dan karantina di Asrama Sport Center Pemda, Jumat (30/7/2021). Sebelumnya, 36 orang anggota Paskibraka tersebut menjalani swab yang dilakukan Dinas Kesehatan Bangka Tengah.

“Sebelum memasuki pemusatan latihan dan karantina, seluruh anggota Paskibraka ini menjalani swab. Hal ini guna memastikan seluruh anggota Paskibraka bebas dari Covid-19,” kata Kepala Pelatih Paskibaraka Bangka Tengah, Zulfikar.

Dalam masa pemusatan latihan dan karantina, kata dia, seluruh anggota dan pelatih tidak diperkenankan keluar masuk lokasi pelatihan. Hal ini bertujuan untuk menjaga konsentrasi anggota serta menjaga anggota dan pelatih dari paparan Covid-19.

“Nantinya seluruh anggota dan pelatih benar-benar dikarantina dan tidak diperbolehkan keluar masuk. Selain itu setiap anggota telah disediakan alat makan yang diberi nama identitas masing-masing. Dengan demikan mereka tidak saling tukar alat makan, guna mencegah penularanvirus Corona,” ujarnya.

Editor : Ikhsan Firmansyah

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsBabel di Google News

Bagikan Artikel: