Sempat Viral, Warga Tinggal di Bangunan Tak Layak Huni Ternyata Punya 2 Rumah

Wiwin Suseno · Minggu, 21 Maret 2021 - 07:35:00 WIB
Sempat Viral, Warga Tinggal di Bangunan Tak Layak Huni Ternyata Punya 2 Rumah
Rumah warga di Bangka Selatan yang viral di medsos. (Foto: Sindonews).

BANGKA SELATAN, iNews.id - Seorang warga yang sempat viral di media sosial karena menghuni bangunan tak layak huni ternyata punya dua rumah. Namun tempat tinggal yang lebih nyaman itu tidak mereka tempati.

Ibu yang viral atas nama Nurjanah ini merupakan warga Dusun Sembilan, Desa Gadung, Kecamatan Toboali, Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Bangka Selatan (Babel).

Kepala Desa Gadung, A Basahir, membenarkan Nurjanah memiliki dua rumah. Satu memang tempat tinggal mereka yang viral karena tak layak huni, sementara satu lagi dibangun oleh PT Timah beberapa tahun lalu.

"Rumah tak layak huni yang diposting di Faceebook itu rumah lamanya. Jadi rumahnya ada dua, tapi entah mengapa rumah layak huni yang sudah dibangun tidak mereka tempati," kata Bahsir di Kabupaten Bangka Selatan, Sabtu (20/3/2021).

Selain itu kata A Basahir, warganya tersebut juga sudah menjadi penerima manfaat bantuan pangan non tunai (BPNT) program pemerintah pusat.

Untuk jaminan kesehatan kata Basahir, Nurjanah juga sudah menjadi peserta BPJS Kesehatan gratis yang menjadi program pemerintah.

"Secara pribadi juga sering kita bantu, jadi tak mungking kita membiarkan warga kita. masalah cukup atau tidaknya itu relatif tergantung warga yang kita bantu," katanya.

Editor : Andi Mohammad Ikhbal