Tahun Baru Imlek, PT Timah Tbk Berbagi Berkah Bersama Warga Tionghoa di Babel

Ikhsan Firmansyah ยท Kamis, 03 Februari 2022 - 18:54:00 WIB
Tahun Baru Imlek, PT Timah Tbk Berbagi Berkah Bersama Warga Tionghoa di Babel
Tahun Baru Imlek, PT Timah Tbk berbagi berkah bersama warga Tionghoa di Babel. (Foto:ist)

PANGKALPINANG, iNews.id –  Monentum Tahun Baru Imlek dimanfaatkan PT Timah Tbk untuk berbagi bersama warga Tionghoa di Bangka Belitung (Babel). Sejumlah warga mendapatkan bantuan dari perusahaan pelat merah tersebut.

PT Timah Tbk juga memberikan pelayanan kesehatan gratis melalui Mobil Sehat di halaman Balai Desa Deniang, Kecamatan Riau Silip, Kabupaten Bangka, Kamis (3/2/2022). 

Meski masih dalam nuansa Imlek, antusiasme warga untuk mendatangi Mobil Sehat cukup tinggi. Dengan kehadiran Mobil Sehat PT Timah Tbk masyarakat dapat memeriksa kesehatan dan konsultasi kesehatan secara gratis.

Salah satu pasien, Tjong Soei Lim (66) merasa senang bisa mendapatkan pelayanan kesehatan di Mobil Sehat PT Timah Tbk. Sebab, dirinya enggan untuk berobat ke rumah sakit lantaran takut dioperasi akibat pengapuran pada kakinya.

"Dokter menganjurkan untuk dioperasi dan katanya akan disuntik oli, jadi saya takut. Makanya sudah satu tahun ini saya tidak pernah lagi periksa ke dokter. Beruntung hari ini ada mobil sehat," ujar Tjong Soei Lim.

Senada, Lie Kam Fon (82) juga senang memeriksakan kesehatan di Mobil Sehat tersebut. Dia memiliki keluhan sakit tulang punggung, mual dan asam urat.

“Senang lah diperiksa habis Imlek, tadi saya dikasih obat kolesterol dan asam urat,” katanya. 

Sementara itu, Kepala Desa Deniang Yuliarno mengapresiasi kehadiran PT Timah Tbk telah memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat.

“Alhamdullillah terima kasih banyak kepada PT Timah Tbk membantu warga desa Deniang untuk pemeriksaan kesehatan. Kami sangat bersyukur warga bisa berobat dengan gratis,” ujarnya.

Editor : Ikhsan Firmansyah

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsBabel di Google News

Bagikan Artikel: