Tangani Anggota DPRD Positif Covid-19, 25 Tenaga Medis RSUD Bangka Selatan Dikarantina

Wiwin Suseno ยท Kamis, 12 November 2020 - 11:38:00 WIB
Tangani Anggota DPRD Positif Covid-19, 25 Tenaga Medis RSUD Bangka Selatan Dikarantina
dr Agus Pranawa, Direktur RSUD Bangka Selatan. (Foto: istimewa)

BANGKA SELATAN, iNews,id - Sebanyak 25 tenaga medis di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bangka Selatan yang terdiri atas empat dokter, 18 perawat UGD dan tiga pegawai lainnya terpaksa dikarantina. Mereka dikarantina usai menangani seorang anggota DPRD Bangka Selatan berinisial, BF, yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Mereka terpaksa dikarantina karena saat menangani pasien Covid-19 tersebut, pasien tidak kooperatif dan tidak mau mengikuti Standar Operasional Prosedur (SOP) penanganan pasien di RSUD Bangka Selatan.

Akibat dari kondisi tersebut, saat ini ruang ICU dan ruang perawatan kelas Merpati terpaksa ditutup, untuk menutupi kekurangan tenaga medis di ruang UGD.

"Sebanyak 25 orang tenaga medis kami yang menangani pasien Covid-19 dan juga yang sempat kontak dengan pasien sudah diambil sampel swab dan kami karantina, hingga hasil swabnya keluar. Pelayanan di ICU dan Merpati sementara kami tutup dan dialihkan ke UGD, agar pasien darurat tetap bisa tertangani," kata direktur RSUD Bangka Selatan, Agus Pranawa, Kamis (12/11/2020).


Editor : Ikhsa Firmansyah