9 Tempat Jogging di Bangka Belitung, Nomor 4 Ada di Pusat Kota

Raihannisa Fitriah ยท Selasa, 19 Oktober 2021 - 13:53:00 WIB
9 Tempat Jogging di Bangka Belitung, Nomor 4 Ada di Pusat Kota
Ilustrasi orang sedang berjogging.

PANGKALPINANG, iNews.id - Ada 9 tempat jogging di Bangka Belitung yang difavoritkan untuk dikunjungi. Suasana asri nan sejuk bisa membuat aktivitas jogging kamu lebih sehat.

Provinsi Bangka Belitung memiliki sejumlah tempat bagi kamu yang ingin melakukan aktivitas jogging. Berada di daerah yang tidak padat kendaraan membuat sejumlah tempat ini menyajikan udara segar.

Ada 9 tempat yang difavoritkan menjadi tempat jogging di Bangka Belitung. Beberapa di antaranya memiliki fasilitas olahraga dan spot yang bagus untuk berfoto.

Berikut 9 tempat jogging di Bangka Belitung:

1. Taman Hijau Kota Koba

Taman Hijau Kota Koba.
Taman Hijau Kota Koba.

Taman jogging yang pertama ini lokasinya berada di pusat kota tepatnya di bypass Koba, Kabupaten Bangka Tengah, Kepulauan Bangka Belitung. Ruang terbuka yang satu ini menjadi ikon dari Kota Koba.

Taman Hijau Kota Koba memiliki beragam fasilitas olahraga yang dapat digunakan para pengunjung. Salah satunya fasilitas track jogging yang menjadi favoritnya warga untuk berolahraga. Selain itu, terdapat arena bermain anak-anak yang bisa membuat buah hati kamu betah bermain di taman ini. 

2. Taman Komplek PT. Timah

Taman Komplek PT Timah berdekatan dengan pintu masuk Rumah Sakit Bakti Timah. Lokasinya berada di tengah permukiman warga yakni di Kompleks Taman Bunga, Gerunggang, Kota Pangkalpinang Kepulauan Bangka Belitung.

Walaupun taman jogging yang satu ini dinaungi PT Timah tapi taman ini dibuka secara umum dan tentunya tarif masuknya gratis dong. Jam operasionalnya mulai pukul 06.30 -17.30 setiap Sabtu dan Minggu saja. 
Lingkungannya yang asri dengan pepohonan rindang akan menyejukkan kamu ketika berolahraga di tempat ini. Menariknya lagi, terdapat sejumlah spot berfoto yang kece abis.

3. Babel Bhay Park

View this post on Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh rsbt pangkalpinang bike's club (@rsbtbikeclub)

Kawasan Babel Bhay Park bersebelahan dengan kantor polisi Pangkalpinang. Alamatnya di Jl Air Itam, Bukit Intan, Kota Pangkalpinang, Kepulauan Bangka Belitung. Kamu tak perlu khawatir akan jam operasional dan tiket masuk ke tempat jogging ini sebab Babel Bhay Park buka 24 jam serta kamu tidak akan dikenakan biaya sepersen pun untuk masuk ke tempat ini. Lokasinya yang sangat strategis membuat tempat ini ramai setiap akhir pekan. 

Babel Bhay Park menyediakan fasilitas track foto danau (kolong) untuk jogging atau jalan santai. Bila kamu lelah berjogging ria tidak usah risau. Pasalnya, terdapat kafe dan restoran di sepanjang lintasan jogging. Selain itu, ada juga spot menarik yang biasa dijadikan tempat hunting foto di Babel Bhay Park.

Editor : Dimas Wahyu Indrajaya

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel: