Tempat Kuliner di Belitung Timur, Nomor 5 Warung Kopi Legend

Lulu Yahdini ยท Senin, 25 Oktober 2021 - 16:20:00 WIB
Tempat Kuliner di Belitung Timur,  Nomor 5 Warung Kopi Legend
Tempat kuliner di Belitung Timur, Warung Kopi Kong Djie (Dokumen/Yudha Aji)

JAKARTA, iNews.id - Tempat kuliner di Belitung Timur ini bisa menjadi panduan kamu ketika ingin mengisi perut saat lapar. Terlebih, ketika kamu dan orang tersayang sedang berlibur di salah satu daerah Provinsi Bangka Belitung (Babel) ini.

Selain memberikan pemandangan yang memanjakan mata, di Belitung Timur ini Anda bisa merasakan nikmatnya masakan olahan hasil laut.

Wilayah Belitung Timur berada dekat dengan laut sehingga lebih banyak memiliki hidangan dari hasil laut. Berikut beberapa tempat di Belitung Timur yang dapat Anda kunjungi!

1. Rumah Makan Berage

Tempat kuliner di Belitung Timur, Rumah Makan Berage (Dokumen/Lois Saputra)
Tempat kuliner di Belitung Timur, Rumah Makan Berage (Dokumen/Lois Saputra)

Tempat kuliner di Belitung Timur pertama yakni Rumah Makan Berage. Menu yang menjadi andalan di Rumah Makan Berage adalah Gangan atau sup ikan kakap nanas khas Belitung. Selain Gangan Rumah Makan ini juga menyediakan masakan laut lainnya seperti udang pedas manis, ikan bakar dan lain-lain.

Rumah Makan Berage buka dari pagi sampai malam sehingga Anda yang sedang lapar di malam hari bisa berkunjung kesini. Rumah Makan Berage ada di Jl. Raya Gantung, Padang, Manggar, Belitung Timur.

2. Suto Belitung Mak Janah

Mendengar namanya mungkin Anda akan mengira hidangan ini mirip seperti soto dan sejenisnya. Namun ternyata Suto Belitung adalah makanan yang mirip ketupat sayur tapi rasanya beda banget sama ketupat sayur.

Dalam sepiring Suto Belitung terdapat lontong, irisan daging, bihun, kentang, emping dan disiram dengan kuah kaldu iga sapi yang dicampur dengan santan. Rasa Suto Belitung akan semakin enak jika disantap dengan sambal.

Sekali mencoba pasti Anda akan ketagihan! Suto Belitung Mak Janah berada di Parit, Tj, Pandan, Belitung Timur.

Editor : Nur Ichsan Yuniarto

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: