Tingkatkan Pemasaran, Produk UMKM Babel Dipromosikan di Pameran BUMN Great Sale 2021

Antara ยท Sabtu, 16 Oktober 2021 - 19:41:00 WIB
Tingkatkan Pemasaran, Produk UMKM Babel Dipromosikan di Pameran BUMN Great Sale 2021
PT Timah mempromosikan produk UMKM Babel di Pameran BUMN-UMKM Great Sale 2021. (Foto : Antara)

PANGKALPINANG, iNews.id - PT Timah Tbk mempromosikan produk usaha mikro kecil menengah (UMKM) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) di Pameran BUMN-UMKM Great Sale 2021. Hal itu merupakan salah satu upaya menggeliatkan promosi dan pemasaran produk UMKM di masa pendemi Covid-19.

Kepala Bidang Humas Perusahaan PT Timah Tbk Anggi Sihaaan mengatakan pada pameran BUMN-UMKM Great Sale 2021 ini PT Timah tidak hanya membawa puluhan produk UMKM, tetapi juga mnghadirkan tiga UMKM yang merupakan mitra PT Timah Tbk untuk langsung mempromosikan produk mereka. 

“Yakni produk Getas dan Ampiang Afifah dari Desa Kurau, Bangka Tengah, Pengrajin Kopiah Resam dari Desa Dendang, Bangka Barat, dan Pengrajin Batik Pakkis dari Desa Simpang Katis, Bangka Tengah,” katanya, Sabtu (16/10/2021).

Produk mitra binaan PT Timah Tbk yang dihadirkan dalam Pameran BUMN-UMKM Great Sale 2021 di antaranya pewter kerajinan dari bahan dasar timah, kerajinan akar bahar, getas ikan, terasi, lada bubuk, ampiang dan berbagai produk lainnya.

"Meski di masa pandemi Covid-19 ini, PT Timah Tbk tetap konsisten mendukung dan memfasilitasi para mitra binaan untuk mempromosikan produknya di tingkat nasional melalui pameran maupun lokal," ujarnya.

Ia menambahkan akhir September lalu, PT Timah Tbk juga menghadirkan mitra binaannya dalam ajang UMKM Babel Explore 2021 yang diselenggarakan Bank Indonesi di Pendopo Pantai Tanjung Kelayang, Belitung.

Salah satu mitra binaan PT Timah yang mengikuti pameran, Suryadi mengatakan ini merupakan kesempatan pertama baginya untuk mengenalkan kopiah resam Bangka Belitung ke tingkat nasional.

Kopiah resam merupakan salah satu produk unggulan Bangka Belitung. Selain kopiah, ia juga memproduksi gantungan, dan gelang. Beberapa produk ini juga dibawanya ke event pameran tersebut.

“Kopiah resam ini kan menjadi ciri khas Bangka Belitung, makanya saya ingin kenalkan ini ke masyarakat luas. Melalui pameran ini salah satunya, kami bersyukur dan sangat senang bisa difasilitasi dan diajak PT Timah untuk ikut pameran seperti ini. Sebab, ini kesempatan agar produk kita semakin dikenal,” katanya.

Editor : Ikhsan Firmansyah

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: