Tragedi Sriwijaya Air, 5 Orang Sekeluarga asal Pangkalpinang Sempat Kirim Foto di Bandara

Haryanto ยท Minggu, 10 Januari 2021 - 17:45:00 WIB
Tragedi Sriwijaya Air, 5 Orang Sekeluarga asal Pangkalpinang Sempat Kirim Foto di Bandara
Keluarga penumpang pesawat Sriwijaya Air asal Pangkalpinang yang jatuh di perairan Kepulauan Seribu. (Foto: iNews/Haryanto)

"Rizki itu bukan hanya ponakan tapi sudah saya anggap adik kandung saya sendiri. Karena dari kecil tidak bisa merasakan kasih sayang seorang bapak. Dari kecil orangtuanya pisah, jadi dari SD hingga kuliah semester 3, kami patungan untuk biaya sekolahnya," ujar Rapin.

Di mata keluarga, kata Rapin, ponakannya itu merupakan sosok penurut dan patuh kepada orang tua. Bahkan sangat jarang keluar malam.

"Anaknya sangat penurut, tidak pernah keluar rumah untuk hal yang tidak penting. Bisa dikatakan kutu buku anaknya," ucapnya.

Tak lama usai kuliah, pemuda yang lahir di Pangkalpinang 26 tahun lalu itu, tutur Rapin, menjadi abdi negara dan tengah mengemban tugas di Kamentrian Lingkungan Hidup dan Kehuatan (KLHK) dan ditempatkan di Kalimantan, sejak April 2019 lalu.

Berdasarkan data Flight Radar, pesawat berjenis Boeing 737-524 tersebut hilang kontak tak lama setelah take off dari Bandara Soekarno-Hatta saat berada di perairan Kepulauan Seribu. Pesawat diketahui mengangkut 62 orang, terdiri atas 40 penumpang dewasa, 7 anak-anak dan 3 bayi serta 12 kru.

Editor : Kastolani Marzuki