Tujuh Perusahaan Dapat Izin Budi Daya Udang Vaname di Bangka Tengah

Antara ยท Rabu, 03 Maret 2021 - 08:36:00 WIB
Tujuh Perusahaan Dapat Izin Budi Daya Udang Vaname di Bangka Tengah
Kepala DPMPTK Kabupaten Bangka Tengah, Kartina (foto:Antara)

BANGKA TENGAH, iNews.Id- Tujuh perusahaan telah mendapat izin usaha budi daya tambang udang vaname di Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Izin itu diberikan oleh Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja (DPMPTK) Kabupaten Bangka Tengah.

"Ada tujuh perusahaan yang terdata dan sudah mendapat izin usaha tambak udang vaname," kata Kepala DPMPTK Kabupaten Bangka Tengah, Kartina di Koba, Selasa (2/3/2021).

Tujuh perusahaan itu yang mengajukan izin usaha tambak udang vaname tersebut yaitu PT Shrimpi Daya Lestari, CV Gunung Prima, PT Anugerah Laut Bangka, PT Berkah Bumi Laut Sentosa, CV Panorama Lintas Timur, PT Vannamei Berkah Bersama, dan CV Tanjung Langka Tri Anugerah. Tujuh perusahan itu sudah melengkapi semua persyaratan.

"Semua perusahaan tersebut secara administrasi sudah mengurus izin prinsipnya yaitu Nomor Induk Berusaha (NIB), izin lokasi, izin lingkungan, izin usaha dan izin operasional," ujar Kartina.

Ia mengatakan tujuh perusahaan memiliki sembilan titik lokasi usaha itu sudah mendapatkan izin persetujuan pemenuhan komitmen untuk izin lokasi. Sebanyak tujuh titik lokasi sudah dinyatakan berlaku efektif dari OSS dan dua titik lokasi masih menunggu atau dalam proses.

"Selanjutnya mereka mengurus perizinan secara terpadu melalui aplikasi dari lembaga Perizinan Berusaha Terintegrasi Secara Elektronik atau Online Single Submission (OSS)," katanya.

Editor : Ibnu Hariyanto

Halaman : 1 2