Viral Aksi Joget TikTok Tak Senonoh di Pulau Bangka, 4 Waria Diamankan Polisi

Haryanto ยท Rabu, 20 Januari 2021 - 14:04:00 WIB
Viral Aksi Joget TikTok Tak Senonoh di Pulau Bangka, 4 Waria Diamankan Polisi
Empat orang waria dibawa ke Mapolres Pangkalpinang. (Foto : iNews.id/Haryanto)

PANGKALPINANG, iNews.id - Rekaman vidio aksi tiga orang waria berjoget TikTok di titik nol Pulau Bangka, viral di sosial media di Bangka Belitung, sejak Selasa (19/1/2021) kemarin. Tiga orang tersebut termasuk satu orang yang merekam video tersebut telah diamankan polisi lantaran aksi mereka dinilai mempergakan adegan tak senonoh.

Polisi menangkap keempatnya pada Selasa tengah malam. Mereka diamankan di rumah salah satu pelaku, ketika hendak ke luar rumah.

"Memang terlihat di TikTok itu perempuan,  mereka bukan perempuan tetapi waria," kata Kasat Reskrim Polres Pangkalpinang, AKP Adi Putra, Rabu (20/1/2021).

Menurut Adi Putra, pihaknya mengamankan waria tersebut karena aksinya menuai kecaman banyak pihak dan meresahkan. Selain itu, aksi tersebut bertangan dengan adat budaya Bangka Belitung. Bahkan, jagat sosial media dibuat heboh dengan aksi viral para waria itu.

"Kami melakukan penyelidikan melalui patroli cyber dan berhasil menemukan jejak digital. Kami pun berhasil mengamankan empat orang waria. Ini kami lakukan karena tokoh masyarakat, DPRD, wali kota dan warga merasa resah dengan adegan tak senonoh di titik nol Pulau Bangka itu," ujarnya.

Editor : Ikhsa Firmansyah

Halaman : 1 2