Wakapolda Apresiasi Rudin Pemda Bangka Tengah Jadi Tempat Karantina Pasien Covid-19

Rachmat Kurniawan · Senin, 19 Juli 2021 - 18:17:00 WIB
Wakapolda Apresiasi Rudin Pemda Bangka Tengah Jadi Tempat Karantina Pasien Covid-19
Wakapolda Babel didampingi Bupati Bangka Tengah meninjau rumah karantina di kompleks perumahan dinas Pemkab Bangka Tengah, Senin (19/7/2021). Foto: iNews.id/Rachmat Kurniawan

BANGKA TENGAH, iNews.id - Wakapolda Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Brigjen Pol Umar Dani meninjau rumah karantina di kompleks perumahan dinas Pemda Bangka Tengah, Senin (19/7/2021). Wakapolda mengapresiasi pemanfaatan rumah dinas (rudin) pemda menjadi rumah karantina bagi pasien Covid-19.

Umar Dani menilai, pemanfaatan rudin pemda dan eks rudin anggota DPRD Bangka Tengah bakal memudahkan penanganan Covid-19 di wilayah tersebut. Sebab keberadaan rumah karantina terpadu dibutuhkan untuk memudahkan pengawasan pasien Covid-19.

"Pemusatan karantina bagi pasien satu keluarga, baik masyarakat dan personel kepolisian bisa dilakukan di sini. Jadi dalam pengawasanya dapat lebih terfokus, hal ini bisa diikuti oleh daerah lain," ujar Umar Dani. 

Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman menegaskan jajarannya bakal memaksimalkan penangana Covid-19. Termasuk memenuhi kapasitas rumahn karantina dan ruang perawatan pasien Covid-19. 

"Ke depan kita akan terus bersinergi dengan berbagai pihak demi memaksimalkan penanganan Covid-19 di wilayah kita," ujar Algafry.

Editor : Erwin C Sihombing