Warga Bangka Selatan Antusias Ikut Gempur Vaksin Sipayung, Ada Bonus Sembako hingga Doorprize

Haryanto ยท Selasa, 14 September 2021 - 19:56:00 WIB
Warga Bangka Selatan Antusias Ikut Gempur Vaksin Sipayung, Ada Bonus Sembako hingga Doorprize
Petugas Puskesmas Payung menyuntikkan dosis vaksin Covid-19 kepada warga Desa Pangkal Buluh, Bangka Selatan. (Foto : iNews.id/ Haryanto)

BANGKA SELATAN, iNews.id - Warga Desa Pangkal Buluh, Kabupaten Bangka Selatan, antusias mengikuti Gempur Vaksin Sipayung di Gedung Serba Guna Pangkal Buluh, Selasa (14/9/2021). Guna menarik minat masyarakat untuk divaksin Covid-19, panitia memberikan bonus bagi peserta berupa sembako hingga doorprize.

Kegiatan vaksinasi massal ini diselenggarakan  oleh Polsek Payung, Puskesmas Payung, Pemerintah Desa setempat. Kegiatan yang dimulai sejak pukul 08.00 WIB ini disambut antusias warga. Ini terlihat dari antrean peserta vaksinasi dalam mengisi identitas mereka.

"Kegiatan Gempur Vaksin Sipayung merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan capaian vaksinasi dan membentuk herd immunity. Gempur Vaksin Sipayung ditargetkan menyasar warga desa di Kecamatan Payung dan Pulau Besar," kata Kapolsek Payung, Iptu Joniarto.

Untuk menghindari kerumunan, pihak panitia mengatur jarak dan mewajibkan warga menggunakan masker.

“Kami akan terus menggencarkan program vaksinasi. Melalui vaksinasi, diharapkan membuat sistem kekebalan tubuh warga meningkat untuk melawan virus Corona," ucapnya.

Kepala Desa Pangkal Buluh, Marjan mengatakan pihaknya jauh hari telah mengabarkan warga jika ada vaksiansi massal hari ini. 

"Kami tidak henti-hentinya memberikan imbauan agar warga desa kami mengikuti vaksin ini. Alhamdulillah warga sangat antusias, kami juga mengucapakan terima kasih kepada Puskesmas Kecamatan Payung," ujar Marjan. 

Guna menarik antusias warga, panitia juga memberikan bonus bagi para peserta vaksin berupa sembako. Selain itu juga disediakan doorprize berupa kipas angin, rice cooker dan sepeda bagi warga yang beruntung.

Editor : Ikhsa Firmansyah

Halaman : 1 2