Warga Relakan Vila Jadi Lokasi Isolasi Pasien, Gubernur Babel: Semua Bahu-Membahu Melawan Covid-19

Antara ยท Rabu, 28 Juli 2021 - 15:15:00 WIB
Warga Relakan Vila Jadi Lokasi Isolasi Pasien, Gubernur Babel: Semua Bahu-Membahu Melawan Covid-19
Vila milik pribadi di Tanjung Pandan, Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Babel dijadikan pusat pemulihan dan karantina mandiri pasien Covid-19. (Foto:Antara)

BELITUNG, iNews.id - Warga Tanjung Pandan, Kabupaten Belitung,  Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menjadikan vila pribadinya sebagai pusat pemulihan dan isolasi mandiri pasien Covid-19. Gubernur Babel Erzaldi Rosman Djohan menyebut ini menunjukkan masyarakat Belitung bahu-membahu melawan Covid-19.

Gubernur Erzaldi mengatakan, kepedulian pemilik vila di Tanjung Pandan ini membantu pemerintah daerah dalam mempercepat pencegahan dan pemulihan pasien terpapar Covid-19 yang terus mengalami peningkatan dalam sebulan terakhir.

"Saya mengucapkan terima kasihnya kepada pemilik vila yang telah meminjamkan gedungnya untuk dijadikan wisma karantina. Hal ini menunjukkan bahwa masyarakat Belitung bahu-membahu, bersama-sama melawan Covid-19," katanya, Rabu (28/7/2021).

Ia mengatakan saat ini pemprov sedang membangun Rumah Sakit Darurat Covid-19 di Belitung. Hal tersebut untuk memperkuat kemampuan dalam penanganan Covid-19 di daerah itu, serta meningkatkan keterisian tempat tidur di rumah sakit yang saat ini menjadi acuan dalam penerapan PPKM.

"Saat ini kami sedang mempersiapkan sarana dan prasarana rumah sakit, termasuk mesin pengetesan Covid-19 (PCR) yang saat ini sudah ada dan tinggal dilakukan penginstalan," ucapnya.

Editor : Ikhsa Firmansyah

Halaman : 1 2