Waspada, Cuaca Ekstrem Akan Melanda Belitung selama Beberapa Hari ke Depan

Antara · Sabtu, 03 September 2022 - 11:27:00 WIB
Waspada, Cuaca Ekstrem Akan Melanda Belitung selama Beberapa Hari ke Depan
Belitung akan dilanda cuaca ekstrem selama beberapa hari ke depan, masyarakat diimbau waspada. (Foto: Okezone)

BELITUNG, iNews.id - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, mengimbau masyarakat mewaspadai terjadinya cuaca ekstrem. Potensi cuaca ekstrem akan melanda daerah itu selama beberapa hari ke depan.

“Berdasarkan informasi prakiraan cuaca yang dikeluarkan oleh BMKG, potensi cuaca ekstrem seperti hujan dengan intensitas tinggi disertai angin kencang dan petir yang akan melanda daerah itu selama beberapa hari ke depan,” kata Kepala Pelaksana Harian BPBD Belitung, Hendri Suzanto, Sabtu (3/9/2022).

Dia mengatakan kondisi ini memang sudah dirasakan selama beberapa hari terakhir, kondisi cuaca cukup panas terik matahari namun siang sampai sore turun hujan. 

"Kami mengimbau masyarakat untuk mewaspadai terjadinya cuaca ekstrem, apabila keluar rumah membawa jas hujan dan memeriksa kendaraan agar tidak terjadi kecelakaan," ujarnya.

Ia menambahkan, kondisi anomali cuaca seperti ini berpotensi menimbulkan terjadinya bencana alam seperti banjir, angin kencang dan pasang air laut (rob).

"Beberapa hari ini kita dihadapkan dengan kondisi angin kencang menyebabkan beberapa rumah di Desa Air Saga dan Air Ketekok atap rumah terbang dampak angin kencang," ucapnya.

Editor : Ikhsan Firmansyah

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: