Pelaku pencurian di PT Bangka Cakra Karya diamankan polisi. (Foto: dok Polda Babel)
Irwan Setiawan

PANGKALPINANG, iNews.id – Polisi menangkap dua orang pekerja bengkel di Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Mereka ditangkap lantaran terlibat kasus tindak pidana pencurian.

“Kurang dari 24 jam, dua pelaku tindak pidana pencurian di PT Bangka Cakra Karya yang berada di Jalan Desa Mudel, Kecamatan Merawang, Kabupaten Bangka, berhasil kami amankan,” kata  Kabid Humas Polda Bangka Belitung, Kombes Pol Maladi, Kamis (2/2/2023). 

Kedua pelaku masing-masing berinisial TSD (32) dan AN (28). Mereka ditangkap Tim 1 Opsnal Subdit 3 Jatanras Ditreskrimum Polda Bangka Belitung di dua lokasi berbeda pada Selasa (1/2/2023) dini hari. 

“AN ditangkap di Jalan Lintas Timur dan TSD ditangkap saat berada di Mes PT Bangka Cakra Karya. Pelaku merupakan pekerja bengkel di bagian perawatan ban kendaraan operasional di perusahaan tersebut," ujarnya. 

Usai dibekuk, kata dia, keduanya mengakui bahwa telah melakukan aksi pencurian di PT Bangka Cakra Karya. 

“Pelaku mengaku perbuatan tersebut telah dilakukan mereka sejak bulan Agustus tahun lalu. Pencurian dilakukan secara bertahap,” ucap Maladi.

Sementara itu, barang hasil curian tersebut dijual oleh pelaku TSD ke tempat barang rongsokan dan tambal ban yang ada di kawasan Jalan Ketapang Pangkalpinang.

“Akibat perbuatan kedua pelaku, pihak PT Bangka Cakra Karya mengalami kerugian sekitar Rp11 juta,” katanya. 

Kedua pelaku dan barang bukti saat ini sudah diamankan di untuk diproses lebih lanjut.


Editor : Ikhsan Firmansyah

BERITA TERKAIT