15 Tempat Menarik di Pangkalpinang Bangka Belitung yang Wajib Dikunjungi

Elvira Diva Khairunnisa ยท Sabtu, 18 September 2021 - 14:00:00 WIB
15 Tempat Menarik di Pangkalpinang Bangka Belitung yang Wajib Dikunjungi
Ikon Pantai Pasir Padi Pangkalpinang, tempat wisata favorit. (Foto:ist)

JAKARTA, iNews.id15 tempat menarik di Pangkalpinang Bangka Belitung ini wajib anda ketahui, mulai dari destinasi tempat wisata, kuliner hingga lainnya. Jika anda berencana untuk berlibur ke Bangka Belitung tak ada salahnya untuk mengintip apa saja tempat menarik yang wajib dikunjungi.

Bagi banyak wisatawan, kota ini menawarkan beragam keindahan yang tak boleh dilewatkan. Salah satunya 15 tempat menarik yang paling rekomendasi untuk didatangi, yang pastinya semua harus dijelajahi.

Berikut 15 tempat menarik di Pangkalpinang yang dapat anda ketahui, dirangkum pada Sabtu (18/9/2021).

1. Rumah Jendela Inspirasi

Salah satu di antara 15 tempat menarik di Pangkalpinang ini memiliki keunikkan yang berbeda. Dilihat dari namanya, destinasi wisata yang satu ini wajib anda kunjungi. 

Rumah Jendela Inspirasi. (Foto: ist)
Rumah Jendela Inspirasi. (Foto: ist)

Rumah yang memiliki seribu jendela dengan berbagai warna warni menghiasi tempat ini. Tempat ini cocok bagi anda yang sedang mencari spot foto berbeda. 

Selain mengambil spot foto, anda juga dapat bersantai ria sambil menikmati menu yang dijual di Cafe Jendela Kopi. 

Umumnya, harga tiket masuk ke tempat wisata ini berbeda antara hari biasa dan hari libur. Jam operasional di tempat ini dimulai dari pukul 10.00 sampai 22.00 WIB. 

Lokasi destinasi wisata unik ini berada di Jalan H Romawi Latief, Kelurahan Kacang Pedang, Kecamatan Gerunggang, Kota Pangkalpinang, Kepulauan Bangka Belitung.

2. Bangka Botanical Garden

Jika kita mendengar Kebun Raya Bogor pasti sudah tidak asing lagi. Namun ternyata di Pangkalpinang juga terdapat kebun raya yang indah. 

Bangka Botanical Garden. (Foto : Instagram @ayodolan)
Bangka Botanical Garden. (Foto : Instagram @ayodolan)

Tempat menarik ini memiliki suasana yang sejuk. Selain itu merupakan objek wisata yang memiliki nilai edukasi tentang alam dan agro wisata. 

Untuk biaya masuknya pun gratis dan sudah bisa bebas foto dengan pemandangan yang hijau, asri, penuh dengan pohon pinus yang berjejer rapi. 

Selain itu terdapat binatang-binatang yang bisa menambah wawasan anak-anak, seperti peternakan sapi, peternakan kuda dan bisa juga bagi yang mau hanya sekedar mencoba menaiki kuda. 

Selain menunggang kuda, anak-anak juga bisa belajar memanah, dengan tarif Rp50.000 tiap 30 anak panah. Bagi yang belum bisa memanah jangan khawatir, ada pelatih yang akan membimbing cara memanah yang baik dan benar. 

Lokasi objek wisata yang memiliki nilai edukasi tentang alam dan agro wisata ini berada di Jalan Raya Pasir Padi, Kelurahan Temberan, Kecamatan Bukit Intan, Pangkalpinang, Kepulauan Bangka Belitung.

Editor : Ikhsan Firmansyah

Bagikan Artikel: