5 Pegawainya Positif Covid-19, Kantor Disdukcapil Bangka Tengah Ditutup Sementara

Rachmat Kurniawan · Selasa, 08 Juni 2021 - 13:55:00 WIB
5 Pegawainya Positif Covid-19, Kantor Disdukcapil Bangka Tengah Ditutup Sementara
Kantor Disdukcapil Bangka Tengah ditutup sementara setelah lima orang pegawainya dinyatakan positif Covid-19. (Foto:iNews.id/Rachmat Kurniawan)

BANGKA TENGAH, iNews.id – Sebanyak lima orang pegawai Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Bangka Tengah dinyatakan positif Covid-19. Akibatnya, Kantor Disdukcapil Bangka Tengah terpaksa ditutup hingga Jumat (11/6/2021).

“Ya, kami terpaksa melakukan Work From Home (WFH). Sebab, ada lima orang pegawai kami yang terpapar Covid-19. Kami mengimbau kepada masyarakat yang ingin mengurus administrasi kependudukan bisa dilakukan di kantor kecamatan masing-masing,” kata Kepala Disdukcapil BangkaTengah, Zulhasnan, Selasa (8/6/2021).

Sementara itu, Tim Gugus Tugas Covid-19 BangkaTengah hingga hari ini masih terus melakukan tracking dan Penyeledikan Epidimiologi (PE) kepada seluruh pegawai Disdukcapil Bangka Tengah. Hal itu guna memastikan tidak ada lagi pegawai yang terpapar Covid-19.

“Mengetahui adanya pegawai Disdukcapil Bangka Tengah terkomfirmasi Covid-19, kami langsung melakuan PE dan tracking kepada seluruh pegawai. Setelah dilakukan tes rapid antigen dan swab, terdapat pegawai lain yang juga terpapar Covid-19,” kata Kepala Dinas Kesehatan Bangka Tengah, Zaitun.

Editor : Ikhsa Firmansyah

Halaman : 1 2