Bangka Barat Siap-Siap Terapkan PPKM Level 4

Rizki Ramadhani · Minggu, 25 Juli 2021 - 12:16:00 WIB
Bangka Barat Siap-Siap Terapkan PPKM Level 4
Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Babel, M Putra Kusuma. (Foto: Antara/ Donatus Dasapurna)

BANGKA BARAT, iNews.id - Kabupaten Bangka Barat sedang menyiapkan rencana penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4. Persiapan dilakukan dengan menggelar rapat yang dihadiri Sekda Bangka Barat hingga Satgas Penanganan Covid.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Bangka Barat, M. Putra Kusuma mengatakan pada prinsipnya pemerintah Kabupaten Bangka Barat sudah siap untuk melakukan dan meneruskan instruksi Mendagri terkait dengan PPKM level 4.

"Penerapan PPKM Level 4 ini satu-satunya kita di Pulau Bangka, dan dua kabupaten di pulau Belitung. Perhitungan ini sebenarnya ada di satgas pusat, jadi kita menerima apa yang ditetapkan. Kita prinsipnya sudah siap melakukan dan meneruskan instruksi Mendagri, " kata M. Putra Kusuma, Minggu (25/7/2021).

Ada tiga sektor yang menjadi pembahasan dalam rapat koordinasi yang dilaksanakan tim satgas penanganan Covid-19 Bangka Barat terkait hal ini.

"Ada tiga sektor yaitu non esensial, esensial, kritikal," katanya.

Dia melanjutkan, untuk perkantoran kategori non esensial seluru karyawannya diharapkan WFH. Meski begitu,  ada petunjuk dari peserta rapat terkait bagaimana pelayanan ke masyarakat ataupun pegawai yang ada di Bangka Barat jika semua WFH.

Editor : Nur Ichsan Yuniarto

Halaman : 1 2