Bangka Barat Siap-Siap Terapkan PPKM Level 4

Rizki Ramadhani ยท Minggu, 25 Juli 2021 - 12:16:00 WIB
Bangka Barat Siap-Siap Terapkan PPKM Level 4
Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Babel, M Putra Kusuma. (Foto: Antara/ Donatus Dasapurna)

Pasalnya, kata dia, tidak mungkin seluruhnya WFH, karena ada poin penting di dalam intansi yang harus tetap bekerja untuk melakukan kegiatan dalam membangun Bangka Barat.

"Kemudian, untuk sektor esensial seperti perbankan, lalu sektor kritikal seperti kesehatan puskesmas, BPBD dan lainnya tetap wajib melakukan kegiatan 100 persen, wajib 100 persen hadir pegawainya," kata dia.

Sementara itu, untuk di pelabuhan yang juga lalu lintas  keluar dan masuk warga, diterapkan untuk penumpang yang semula hanya menunjukkan hasil antigen negatif ditambah dengan minimal sudah dilakukan dilakukan vaksinasi dosis pertama.

Putra berharap adanya kerjasama yang baik dari semua elemen dalam pelaksanaan PPKM level 4 di Kabupaten Bangka Barat, termasuk kepada masyarakat.

"Harapan apa yang sudah menjadi keputusan pemerintah pusat dan apa yang sudah disepakati pemda semuanya dapat membantu pelaksanaan ini. Baik masyarakat instansi dan media untuk bisa memberikan edukasi sosialisasi kepada masyarakat agar sementara dalam rentang waktu 10 hari ini tarik rem agak kenceng," katanya.

Editor : Nur Ichsan Yuniarto

Bagikan Artikel: