Bangka Tengah Prioritaskan Penyuntikan Vaksinasi Lanjutan

Antara ยท Rabu, 14 Juli 2021 - 15:12:00 WIB
Bangka Tengah Prioritaskan Penyuntikan Vaksinasi Lanjutan
Vaksin Covid-19 mulai didistribusikan. (Foto: Ilustrasi/Ist)

BANGKA TENGAH, iNews.id - Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung saat ini memprioritaskan penyuntikan dan pemberian vaksinasi lanjutan. Vaksinasi lanjutan diprioritaskan untuk warga yang baru satu kali divaksin.

"Penyuntikan vaksin lanjutan saat ini kami prioritaskan untuk warga yang baru satu kali divaksin," kata Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman, Rabu (14/7/2021).

Untuk saat ini, kata dia, baru sekitar 20 persen warga yang sudah divaksin tahap pertama dari target 140 ribu warga.

"Persentasenya masih sedikit, namun program vaksinasi tetap berlanjut dan kami sudah mengajukan penambahan kuota dosis vaksin ke Kemenkes," ujarnya.

Bupati Bangka Tengah terus mengimbau warga untuk tetap bersedia divaksin dan selalu taat protokol kesehatan (prokes) Covid-19.

"Vaksin itu bagian dari ikhtiar kita dalam menangkal virus corona. Mematuhi prokes juga bagian dari usaha dalam memutus mata rantai penyebaran virus berbahaya itu," ucapnya.

Data Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka Tengah hingga Rabu (14/7/2021) pagi tercatat, total warga yang meninggal dunia karena terpapar Covid-19 sebanyak 43 orang. 

Total warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 3.184, namun sebanyak 2.753 sudah dinyatakan sembuh.

Sementara sebanyak 391 warga masih dirawat (kasus aktif) dan hari ini data mencatat sebanyak enam pasien yang sembuh.

Editor : Ikhsa Firmansyah