Belum Divaksin, Pengendara Melintas di Bundaran Ikan Koba Disetop untuk Ikut Vaksinasi

Rachmat Kurniawan ยท Jumat, 12 November 2021 - 13:58:00 WIB
Belum Divaksin, Pengendara Melintas di Bundaran Ikan Koba Disetop untuk Ikut Vaksinasi
Razia pengendara di Bundaran Ikan Koba, Bangka Tengah. (Foto: iNews/Rachmat Kurniawan)

BANGKA TENGAH, iNews.id - Polsek Koba di Bangka Tengah, Bangka Belitung menggelar razia pengendara yang melintas di Bundaran Ikan Koba. Bukan hanya sekadar razia lalu lintas, tapi juga menjaring warga yang belum mengikuti vaksinasi Covid-19

"Di momen hari kesehatan nasional ini kita juga ikut bersama-sama mengajak masyarakat untuk hidup sehat. Kita juga mengelar razia ke pengendara lewat dalam membantu pemerintah mempercepat program vaksinasi covid-19," ujar Kapolsek Koba, Iptu Martuani Manik, Jumat (12/11/201).

Satu per satu kendaraan yang melintas di kawasan bundaran tersebut disetop. Pengendara yang kedapatan belum mengikuti vaksinasi Covid-19 diarahkan ke gerai vaksinasi di lokasi.

Gerai vaksinasi itu dibuat oleh Puskesmas Koba untuk memberikan vaksin Covid-19 bagi pengendara yang belum pernah divaksin.

Dia mengatakan, kepolisian terus melalukan sosialisasi kepada masyarakayat untuk tidak takut mengikuti vaksinasi Covid-19 karena pemerintah telah menjamin keamanan serta tidak berbahaya bagi kesehatan.

"Kami dari pihak kepolisian ikut membantu pemerintah, khususnya mengarahkan warga agar tidak takut untuk divaksinasi," ujarnya.

Dia berharap percepatan vaksinasi Covid-19 ini bisa membuat masyarakat kembali beraktivitas normal sehingga perekonomian bisa bangkit kembali.

Editor : Reza Yunanto

Bagikan Artikel: